Senin, 10 Oktober 2016

Sekilas Pandang tentang HIMARI

Mahasiswa sebagai penerima estafet Negara haruslah meningkatkan kesadaran akan kewajiban tanggung jawab untuk mewujudkan pembangunan daerah dan nasional, serta bertekad untuk memelihara nilai – nilai pancasila yang terdiri dari: Ketuhanan yang maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam perrmusyawaratan/ perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
Meyakini tujuan tersebut untuk mencapai ridho -Nya serta usaha bersama dengan penuh kebijaksanaan dan terencana, dengan rahmat Allah SWT kami mahasiswa Rimbo Bujang, Ulu, dan Ilir menghimpun diri dalam suatu organisasi yang bernama HIMARI (Himpunan Mahasiswa Rimbo Bujang, Ulu, dan Ilir). Organisasi ini didirikan di Kota Jambi pada tanggal 24 Desember 1989 dengan kedudukan di Provinsi Jambi dan memiliki keanggotaan di seluruh wilayah Indonesia.
HIMARi memiliki tujuan menghimpun dan menyamakan visi serta mempererat persaudaraan bagi seluruh mahasiswa rimbo yang berada diperantauan. Selain menjalin kegiatan persaudaraan, HIMARI juga mewujudkan terciptanya kualitas sumber daya manusia masyarakat wilayah Rimbo (bujang, ulu, dan ilir) sebagai insan akademis, pencipta, pengabdi yang bertaqwa, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat yang berpancasilais.
Organisasi ini bersifat independent yang bergerak dibidang pendidikan, dan pengembangan sosial budaya kemasyarakatan. Kegiatan HIMARI banyak ditujukan bagi peningkatan kemampuan seluruh anggota dan kegiatan- kegiatan sosial yang banyak di laksanakan di wilayah Rimbo Bujang, Ulu, dan Ilir.
Salah satu kegiatan puncak HIMARI adalah “HIMARI Expo” yang dilaksanakan dalam waktu 2 tahun sekali atau 1 kali periode kepengurusan. Banyak kegiatan dan lomba yang dilaksanakan saat Expo seperti festival band dan rebana. Selain itu ada juga lomba fotografi, senam Tebo, dan lomba mewarnai. Kegiatan Bazar Ibu – ibu PKK juga ikut meramaikan acara Expo dengan tujuan untuk meningkatkan industri UMKM yang ada di wilayah Rimbo khususnya dan Kabupaten Tebo pada umumnya.
Ada kegiatan puncak, berarti ada juga kegiatan rutin. Kegiatan rutinnya adalah Yasinan Malam Jum’at dan Futsal bareng. Kegiatan Yasinan di laksanakan rutin setiap malam Jum’at sehabis Isya’ dan dilaksanakan bergantian di rumah anggota HIMARI.  Hari Minggu pagi manfaatkan untuk kegiatan refreshing dengan melaksanakan kegiatan futsal bareng yang rutin dilaksanakan di lapangan Global Futsal Aston Villa.
Berikut sekilas pandang tentang Himari:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar